Program Studi Manajemen meningkatkan kompetensi lulusan, sebagai bekal skill agar dapat siap didalam dunia kerja di era distrupsi sehingga pada kamis, 14 Januari 2021 Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan kerjasama  dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk melakukan Sertifikasi Kompetensi yang dilakukan secara daring.

Sekretaris program studi manajemen Denny Ismanto M.M. menyatakan sebelum penyerahan Sertifikasi Kompetensi adapun kegiataan yang dilaksanakan yaitu pelatihan kompetensi skema Kepala Cabang/Manajer Koperasi berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).  Mahasiswa yang dapat lulus uji kompetensi ini sebanyak 80 mahasiswa dan masing-masing mahasiswa mendapatkan  Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Webinar Nasional  diselenggarakan secara daring dengan tema “Sertifikasi Kompetensi untuk Kesuksesan di Dunia Kerja” kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyerahaan sertifikat.  Dalam Webinar dapat menghadirkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi DIY Aria Nugrahadi S.T. M.Eng. dan Utik Bidayati S.E., M.M. selaku Dosen Program Studi Manajemen FEB UAD sekaligus selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan  dan Administrasi Umum UAD dalam kegiatan ini di pandu oleh Dr. Ema Nurmaya S.E. M.M (selaku dosen program studi manajemen).

Dyah Fitriani M.M ( selaku ketua program studi manajemen) dan Dr. Salamatun Asakdiyah M.Si (Dekan FEB-UAD) juga turut hadir dan menyerahkan simbolis dalam kegiataan penyerahan Sertifikat Kompetensi BNSP Manajer Koperasi.

 

Tags: ,