Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah resmi membuka kegiatan Economic Fair 2021 pada Kamis, 25/3/2021.

Economic Fair merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh FEB UAD sebagai salah satu jembatan dan wadah untuk para mahasiswa untuk agar dapat mengkreasikan dan menuangkan hobi, bakat dan kemampuannya dibidang akademik maupun non akademik. “Pada tahun 2020 panitia sudah dibentuk tetapi tidak jadi terelisasikan karena adanya pandemi covi-19, ucap Dr Salamatun Asakdiyah MSi selaku Dekan FEB UAD pada saat membuka kegiatan Economic Fair 2021 di kampus 1 UAD, jl. kapas No.9, Semaki, Kamis (25/3/2021) dengan resmi kegiatan Economic Fair 2021 dibuka dengan memukul gong sebagai simbolis.

Dr Salamtun Asakdiyah, juga menyampaikan bahwasanya, Economic Fair 2021 ini terasa istimewa yang berlangsung secara virtual. Adanya pandemi covid-19 tidak menjadikan FEB UAD berhenti dalam mefasilitasi mahasiswa untuk berkembang. Acara yang diselenggarakan ini dapat terealisasikan berkat adanya dukungan dari panitia dosen dan mahasiswa yang sudah melakukan adaptasi secara virtual, jelasnya.

Kompetisi yang sifatnya dilaksanakan secara virtual membutuhkan skill secara teknologi serta materi yang bisa dikemas secara virtual, Economic Fair 2021 hadir dengan konsep digitalisasi ucap, Salamatun Asakdiyah, Kamis,(25/3/2021).

Amir Hidayatulloh MSc, selaku Ketua Pelaksana Economic Fair 2021 mengatakan bahwa Economic Fair 2021 merupakan Economic Fair ke-8, adapun rangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan yang terdiri dari Pekan Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K), Pekan Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), Tik-Tok, E-Sport (Mobile Lagends), Vlog Dakwah, Video Konten Ekonomi dan Poster.

Mahasiswa FEB UAD yang sudah terdaftar sebagai peserta berjumlah 208 peserta yang terdiri dari TIM dan Individu yang terdiri 4 program studi yang ada di FEB UAD, berdasarkan rekapan perharinya, jumlah peserta yang ada hanya direkap berdasarkan ketua tim saja, “Syukurlah kegiatan Economic Fair 2021 ini mendaptkan respon yang positif dari para peserta” jelas Amir Hidayatulloh, Kamis (25/3/2021).

 

 

 

Tags: , , ,