Minggu, 13 Desember 2020 Departemen Diplomasi Hubungan Eksternal (DHE) Badan Eksekutif Mahasisa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan kegiatan Webinar Studi Kuliah Luar Negeri yang bertema “Dear Dream ‘Are You Ready”  kegiatan yang di selenggarakan di Kampus 1 UAD secara daring menggunakan zoom.

Pada kegiatan Webinar Studi Kuliah Luar Negeri yang di adakan oleh Departemen Diplomasi Hubungan Eksternal BEM FEB UAD, Dwi Yumiana selaku ketua pelaksana dapat menghadirkan / melibatkan dua pemateri dari pihak Eksternal UAD dan Internal FEB UAD, Dian Rachmatika, S.Pd. MA atau yang sering dikenal dengan sebutan Dian First (Alumni University of Southampton dan Penerima Beasiswa LPDP) selaku pembicara pertama dan Nabila Na’ma Aisa, SE, M.Sc. (Dosen FEB UAD dan Penerima Beasiswa LPDP sekaligus lulusan International Accounting and Finance di University of Birmingham) selaku pembicara kedua dan pada kegiatan webinar ini di pandu oleh Awalinda (Mahasiswa Akuntansi) selaku moderator.

Dr. Salamatun Asakdiyah (Dekan FEB-UAD) juga memberikan sambutan dan menyapa para peserta Webinar Studi Luar Negeri dan menjelaskan bahwasanya dengan diadakannya agenda webinar ini merupakan salah satu jembatan para mahasiswa untuk memiliki ketertarikan untuk melanjutkan studinya di Negara Asing. Kegiatan yang di hadiri oleh 200 peserta ini memiliki konsep diskusi sehingga adanya penyampaian materi ataupun sharing dari kedua belahpihak pemateri dan dilanjutkan dalam forum tanya jawab dan diskusi.

Penyelenggaran Webinar Studi Luar Negeri ini merupakan salah  bentuk jembatan  bagi para mahasiswa terkhususnya mahasiswa FEB UAD untuk dapat memahami alur pendaftaran hingga keadaan perkuliahan di Negara Asing sebagai bentuk wawasan baru untuk menarik minat para mahasiswa agar lebih dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi mahasiwa asing di luar negeri.

Dengan adanya Webinar Studi Luar Negeri diharapkan para mahasiswa lebih dapat membuka peluang dan memiliki minat untuk melanjutkan studinya serta memberikan gambaran kepada para mahasiswa untuk melanjutkan kuliah di luar negeri terdapat 2 jenis yaitu mendapatkan Beasiswa dan Kuliah secara mandiri, sehingga membuka wawasan para mahasiswa bahwasanya untuk Melakukan kuliah di luar negeri dapat di tempuh dengan berbagai cara ucapya, Ria kurniawati selaku kepala Departemen Diplomasi Hubungan Eksternal.

Pesan untuk para mahasiwa pada webinar kali ini diketahui ilmu pengetahuan seluas-luasnya / di negara lain dan mencobalah ditempat yang berbeda agar dapat memiliki pengetahuan dan ilmu yang lebih luas, setelah itu kembalilah di negara mu agar kamu bisa menciptakan menciptakan selanjutnya dengan memiliki kuwalitas yang luar biasa.

 

Tags: , ,