Kamis, 14 Januari 2021. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Bank Bukopin Syariah Cabang Yogyakarta yang diselenggarakan di kampus 1 UAD.

Penandatanganan MOU dihadiri oleh Dr. Salamatun Asakdiyah M.Si (Dekan FEB-UAD) dan Rama Andhita Setiawan (Kepala Cabang Bank Bukopin Syariah Yogyakarta). Dr. Salamatun Asakdiyah M.Si menyatakan bahwasanya MOU tersebut memiliki kaitan dengan Pendidikan dan Pelatihan untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sehingga mahasiswa lulusan FEB UAD menjadi lulusan yang siap didalam dunia kerja dengan adanya kerjasama ini diharapakan dapat membangun jiwa yang maju dan bersinergi, bermitra usaha baik dari mahasiswa maupun dosen.

Kerjasama ini juga memberikan keuntungan khususnya pada mahasiswa yang magang agar dapat melakukan adaptasi dengan baik. Rama Andhita Setiawan juga menyatakan Bank Bukopin Syariah Yogyakarta memiliki pendapat yang sama dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, bahwasnya kerjasama ini dapat mengutungkan kedua belah pihak dan sama-sama memiliki unsur tujuan yang sama dengan berdasarkan syariat Islam.

Bank Bukopin memiliki prinsip kerjasama yang dapat menjadi salah satu pendukung FEB UAD dalam merealisasikan visi dan misinya terkhususnya dalam Pendidikan dan Pelatihan Perbankan.

 

Tags: , ,