E-Sport Competation menjadi ajang yang sedang di gemari oleh para orang yang suka main game. Economic EXPO#8 telah mengadakan lomba Mobile Lagend yang menjadi salah satu rangakain kompetisi yang diadakan setelah acara akademik dialogika.

Karena banyak sekali mahasiwa yang sangat mengemari game online ini. E-Sport diadakan dengan melibatkan para anggota BEM FEB UAD dibantu oleh anak magangnya sebagai panitia penyelenggara.

“Perlombaan E-sport diambil karena mempertimbangkan keadaan pandemi, karena tidak mengemungkinkan untuk mengadakan kompetisi yang offline, sehingga tercetusnya kompetisi secara online yaitu Mobile Lagend (E-Sport)” terang Mojo Rabu, (10/2/2021).

Perlombaan Mobile Lagend telah sukses terlaksana dengan diikuti oleh 32 tim. Economic EXPO#8 mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan pihak luar seperti; UAD E-Sport, Mobile Lagend AMIKOM, MOONTON Student Leader yang diselenggarakan pada 28-29 November 2020.

Kejuaraan yang didapatkan oleh para pemenang ialah uang pembinaan sejumlah Rp 2.200.000, E-Certificate, T-Shirt, Merchandise, 25.000 Diamond dan Doorprize, dengan biaya pendaftaran yang ditetapkan sebesar Rp 50.000/team.

Kegiatan ini diadakan untuk menjadi wadah aspirasi kepada para mahasiwa yang memiliki hobi bermain game online. BEM FEB UAD menyelenggarakan perlombaan ini bukan untuk memberikan dampak negative bagi para mahasiwa, melainkan karena melihat perkembangan global yang sudah banyak institusi yang melakukan perlombaan  secara online yang salah satunya ialah Mobile Lagend.

 

Tags: , , ,