Sabtu, 14 Agustus 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD)  mengelar kembali kegiatan Sekolah Wirausaha Bersama dengan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY.

Kegiatan yang diselenggaran dengan melibatakan anggota MEK PWA DIY, akan dilanjutkan dengan mendalami ilmu untuk berbisinis dan berusaha yang sesuai dengan ketentuan syariah, kegiatan yang bertemakan persiapan untuk merancang usaha dan Fondasi Mental Spiritual Wirausaha menghadirkan, Budi Jaya Putra S.Th.I, M.H (Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan) dan Dr, Agus Siswanto, M.M (Dosen Prodi Magister Management UAD) selaku Narasumber yang akan di pandu oleh Alfia Nuriska sebagai moderator.

Budi Jaya Putra menyampaikan bahwasanya hadist dalam Islam “Hendaklah kamu berdagang karena didalamnya terdapat 90% pintu rezeki” HR Ahmad, Ucap Budi JP, (14/08/2021).

Peserta Sekolah Wirausaha juga diberikan wawasan terkait transaksi yang terlarang di Islam seperti membuka usaha dengan unsur kuliner yang terdapat unsur daging haram, khamr, bangkai, babi, dan sebagainya, serta juga islam mengharamkan transaksi usaha yang terdapat unsur riba, terjadi ta’alluq, jelas Budi JP.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini MEK PWA DIY lebih menguasai perencanaan usaha dan juga dapat mempertimbangkan, dengan baik dan tentunya sesuai dengan Syariat Islam.

 

 

 

Tags: ,