Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY, telah menyelesaikan kegiatan Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) yang telah diselenggarakan pada bulan agustus selama 4 kali pertemuan.

Setelah menyelesaikan pembelajaran SWA, Minggu, 5 September 2021 telah diadakannya wisuda secara online yag merupakan juga bagian dari rangkaian kegiatan SWA. kegiatan yang dilakukan secara online dapat diikuti oleh 183 peserta  Bisnis Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah (BUEKA).

Dekan FEB UAD Dr Salamatun Asakdiyah, M.Si. menyamapaikan kegiatan yang yang bekerjasama dengan MEK DIY, sebagai salah satu tindakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia/kapsitas pengelolaan BUEKA untuk keberlanjutan sehingga dapat menjadi solusi untuk pemantangan dalam menagani kondisi pendapatan rumah tangga yang mengurang dengan adanya pandemi, jelas-Nya, (5/9/2021).

Diharapkan setelah melakukan pendampingan serta pelatihan SWA dapat memberikan dampak positif pada peningktan pendapatan keluarga Aisyiyah khususnya di DIY. tentunya pendampingan tidak selesai begitu saja akan ada lomba serta pendampingan keberlanjutan selama setahun Januari-Desember dan akan mendapatkan juara kategori terbaik tingkat 5 pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), terdapat Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunungkidul serta Kulonprogo.

“Kedepannya FEB UAD bersama tentunya tetap dapat bersinergi sebagai bentuk pendampingan BUEKA dalam bentuk catur dharma yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian dan Al Islam Kemuhammadiyahan”, ujar Dr.Salamatun Asakdiyah.

 

 

Tags: , , ,