Masuk di minggu ke-4 penyelenggaraan Sekolah Wirausaha Aisyah (SWA) pada sabtu, 28 Agustus 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Pelaksanaan kegiatan SWA yang meilbatkan pengurus serta anggota baru warga aisyah khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta sukses dihadiri kurang lebih 143 partisipan (peserta) pada pertemuan ini fokus didalam pembahasan terkait pembukuan dengan menggunakan sistem digitalisasi yang di bawakan oleh ¬†Andreas Vernando, SE, M.Sc (Dosen Prodi Akuntansi UAD). Kemajuan dengan perkembangan digitalisasi yang sekarang sangat mendukung aktivitas terutama pada lingkup ekonomi, sehingga dapat menjadi perubahan serta inovasi baru agar lebih mudah dalam mengatur pengelolaan keuangan dengan menggunakan pembukuan digital tidak hanya menggunakan M.Excel tentunya sekarang sudah banyak penyedia jasa aplikasi online yang dapat melakukan pengelolaan pembukuan keuangan secara online “para pemilik usaha harus bisa berdaptasi dengan perkembangan digital” terang Andrean (28/08/2021).

Pengadaan SWA pada minggu ke- 4 ini merupakan pertemuan terakhir sehingga pada kesempatan ini juga panitia mengundang salah satu warga aisyah yang sudah sukses merintis usahanya, Rismiyati, S. Sos  Owner Cokelat Makaryo Salon Muslimah, LPK Muslimah sebagai Tesimoni Pelaku Usaha yang akan di pandu oleh Erana Herawati. Berkat Sekolah Wirausaha Aisyah, Rismiyati dapat merasakan hasil pembelajaran yang dapat lansgung saya terapkan untuk memperkembangkan usaha saya,-jelas Rismi (28/08/2021).

Usainya kegiatan SWA akan dilakukannya wisuda peserta yang akan diselenggarakan pada sabtu, 4 September 2021 dengan diadakan kerjasama ini diharapkan anggota SWA dapat menjadi pengusaha yang dapat menerapkan ilmu ekonomi dan juga dapat menjadi salah satu wawasan untuk mengenalkan produknya kemasyarakat luas, ilmu ini juga tidak berfungsi di bidang usaha saja melainkan juga dapat diterapkan didalam keseharian.

 

Tags: , ,