Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (BEM FEB UAD) mengelar program kerja tahunan di masa pandemi Covid-19  yaitu Economic EXPO  pada tahun 2020 sudah berada di tahun ke 8, Economi EXPO#8 yang melibatkan beberapa program kerja yang terdapat di Departemen Kastrat, Departemen SBO dan Economic EXPO sendiri itu merupakan program kerja dari Departemen PPSDM yang memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang terdiri dari: Webinar Creativerpreneur, Dialogika, National E-Sport Competition, Cloasing Ceremony.

Webinar Creativerpreneur dilaksanakan pada minggu, 25 Oktober 2020 kegiatan ini memiliki tema “Find and Build Your Business with Creativity” merupakan kegiatan yang diselengarakan sebagai simbolis dari opening Economic Expo#8. 

Acara Webinar Creativerpreneur dihadiri oleh Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Suci Nurfadila selaku Gubernur BEM FEB UAD dan Fajar Agung Triatmojo selaku ketua pelaksana Economic EXPO#8 untuk membuka secara simbolis kegiatan Economic EXPO#8.

Economic EXPO#8 secara konsep kegiatan ini untuk meciptakan sumber daya manusia yang memiliki semangat kreatifitas dalam berwirausaha, sportifitas dalam berkompetisi dan berkolaboratif dalam kemajemukan dalam perbedaan”  ucap Fajar Agung T selaku ketua pelaksana.

Pada acara Webinar Creativerpreneur Economic EXPO#8 dihadiri oleh Yolanda Agatha, S.M (Owner Salad Nyoo) sebagai pemateri 1,  Wahyu Tri Atmojo, S.Pd (Dinas koperasi dan UKM DIY) selaku pemateri 2 dan pada acara ini dipandu oleh Nugraheni Rintasari, S.E., M.Sc. (Dosen Akuntansi FEB UAD) selaku Moderator. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa FEB UAD dan umum yang dilaksanakan di Kampus 4 UAD yang dilakukan secara daring menggunakan zoom dan akun Youtube UAD.

Adanya kegiatan Webinar Creativerpreneur sesuai dengan program kampus yang lebih mengedepankan creativerpreneur untuk para kalangan mahasiswa sehingga diharapkan dengan adanya acara webinar ini dapat menjadi gambaran dan sebagai informasi untuk para mahasiswa dalam mempersiapkan dan menjadi gambaran bagaimana menjadi seorang wirausaha. Dalam webinar ini kegiatan berlangsung dengan penyampaian materi dan sharing dari pemateri 1 dan pemateri 2 selanjutnya di lanjutkan dalam kegiatan diskusi dan tanya jawab dari para peserta.

Economic EXPO# 8 hadir dengan mengangkat digitalisasi yang diselenggarakan dengan nedia vertual  yang tetap mematuhi  dan menerapkan protokol kesehatan 3M, sesuai dengan keadaan dimasa pandemi covid-19, sehingga panitia pelaksana juga tetap menjalankan persiapan acara di kampus 4 secara langsung dan memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap bijak dalam keadaan ini, sehingga acara dapat di berlangsung dengan lancar. Mahasiwa diharapakan tetap bisa mengikuti kegiatan yang di adakan oleh Economic EXPO#8 selanjutnya”. ucap Fajar Agung T.

 

Tags: , ,