Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan kegiatan wisuda secara luring terbatas dan daring, sesuai dengan keadaan pandemi Covid-19, UAD beradaptasi untuk tetap melakukan wisuda Sarjana dan Magister yang di selenggarakan pada Sabtu, (27/3/2021).

Wisuda Sarjana dan Megister yang diselenngarakan oleh UAD merupakan gabungan periode November 2022 dan Maret 2021. Sebanyak 2.771 wisudawan/i terdiri dari S1 sebanyak 2.512 wisudawan dan S2 sebanyak 259 wisudawan. Sejumlah 1.376 wisudawan dapat meraih predikat cumlaude setara dengan 49,65 persen.

Dr. Muchlas MT selaku Rektor menyampaikan “dengan bekal yang diperoleh dari UAD, para alumni dapat berkiprah secara optimal dalam menjalani profesi di tengah masyarakat” jelasnya pada sambutan acara berlangsung.

“Khusus kepada orangtua atau wali wisudawan dengan berakhirnya pendidikan putra-putrinya di UAD, maka perkenankanlah kami atas nama UAD menyerahkan kembali putra-putri Bapak Ibu. Teriring ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada UAD untuk mendidik dan mengantarkan putra-putri tercinta menjadi seorang Sarjana dan Magister” tambahnya, sabtu(27/3/2021).

“Dengan adanya pencapaian gelar Sarjana dan Magister yang sudah diraih diharapak dapat menjadi bekal tambahan kebahagian keluarga para wisudawan dan tetap menjalin silahturahmi terus tersambung dengan baik dimasa yang akan datang” ucap Muchlas selaku Rektor UAD.

Dr. Wahyu Widyaningsing selaku Kepala Biro Admisi dan Akademik (BAA) UAD menerangkan, wisuda kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Wisudawan yang dilaksanakan secara daring dan luring terbatas ini bertujuan untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

“Wisudawan yang hadir secara luring telah menjalani rapid antigen sebelumnya. Sedangkan, wisudawan lain akan masuk melalui room zoom, dan dapat disaksikan secara live di channel Youtube UAD,” jelas Wahyu, Sabtu(27/3/2021).

 

 

 

Tags: , ,