BEM FEB UAD mengajak para masyarakat, mahasiswa serta para civitas akademikan Universitas Ahmad Dahlan untuk peduli dengan anak-anak Panti Asuhan Marsudi Putra 2 Pandak, Bantul. Pandemi Covid-19 sangat berdapak bagi masyarakat Indonesia terlebih dibidang perekomian masyarakat.

Sangat dirasakan dampak yang cukup luar biasa bagi Panti Asuhan Marsudi Putra 2 yang merawat kurang lebih 20 anak penyandang disabilitas, baik yang dinaungi secara internal maupun eksternal dengan adanya pandemi Covid-19 bersamaan dengan kegiatan Closing Ceremony Economic EXPO#8 yang diadakan oleh BEM FEB UAD mengajak teman-teman untuk mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara penyandang disabilitas, agar mereka tetap mendapatkan kenyamana sebagaimana kenyamanan pada normalnya orang pada umumnya.

Dalam rangka kegiatan ini Economic EXPO#8 bekerjasama dengan pihak ACT Yogyakarta sebagai lembaga terpercaya sebagai wadah pengumpulan dana yang didapatkan dan dapat diserahkan kepada pihak panti asuhan.

Sesuai dengan konsep Closing Ceremony Economic EXPO#8 yang di selenggarakan pada 27/12/2020 yaitu Virtual Charity Concert. Sehingga open donasi yang dibuka pada awal bulan desember hingga akhir januari 2021 dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 1.000.000. Dana yang telah didapat tersebut dibelanjakan kebutuhan pokok sembako dan beberapa keperluan kesehatan, masker sebagai salah satu sikap agar dapat membantu saudara-saudara yang ada di panti asuhan. Kebutuhan tersebut di serahkan pada Sabtu, 30/1/2021 di Panti Asuhan Marsudi Putra 2 Pandak Bantu yang dilakukan oleh beberapa panitia Economic EXPO#8 sertasekaligus menjadi perwakilan dari BEM FEB UAD.

Tidak lupa juga anak-anak yang dirawat oleh Panti Asuhan Marsudi Putra 2 juga dapat berpartisipasi memberikan penampilan yang sangat luar biasa, pada saat kegiatan Closing Ceremony Economic EXPO#8 “hanya ada sedikit penampilan dari anak-anak kami yang dapat memeriahkan juga kegiatan ini sebagai salah satu bentuk terimakasih pihak panti asuhan kepada teman-teman BEM FEB UAD” ucap Titik selaku salah satu pengurus panti asuhan MP 2.

 

 

Tags: , , ,