Pandemi Covid-19 belum usai melanda Indonesia, masih banyaknya aktifitas umum yang dibatasi oleh pemerintah dan tentunya juga dirasakan oleh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, karena harus membatasi segala aktifitas offline.

Universitas Ahmad Dahaln mecoba untuk melakukan penyesuaian penyelenggaraan wisuda yang pada awalnya full dilaksanakan secara daring dengan tujuan untuk mengurangi tingkat aktifitas di lingkup kampus sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. Setelah suskses menyelenggarakan wisuda secara daring maka pada 11 September 2021, dikampus utama yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul Yogyakarta.

Dr, apt. Wahyu Widyaningsih, M.Si. selaku Kepala Biro Akademik dan Admisi (BAA) UAD menyampaika wisuda luring diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan memberlakukan syarat wajib mahasiswa yang mengikuti wisuda luring melampirkan bukti Swab bebas tes Covid-19 pada saat hari H pelaksanaan wisuda dan tentunya pelaksanaan wisuda dilakukan secara tahap-tahap kelompok untuk mengurangi kerumpunan didalam gedung utama kampus.

Sesuai dengan keinginan mahasiswa UAD yang sangat menantikan wisuda secara langsung, “Alhamdulliah dapat dilaksanakan sekarang dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan prtokol kesehatan, setelah beberapa kali di tunda karena mengikuti aturan dari pemerintah daerah, maka diharapkan para wisudawan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk saling menjaga diri satu sama lain” ujar Dr. Muchlas, M.T selaku Rektor UAD pada saat penyampaian sambutan. (11/9/2021).

Wisuda Luring yang diikuti oleh 596 peserta diatanya terdiri dari 539 wisudawan S1 dan 57 Wisudawan 52 dengan berhasil 85% wisudawan mendapatkan predikat cum laude, dengan rata-rata IPK S1 3,56 dan S2 3, 77  “sehingga setelah menjadi bagian dar alumni UAD diharapkan tetap menjaga silahturahmi dan menjujung nama baik UAD, sebagai rasa Syukur menjadi lulusan UAD yang dibekali dengan berbagai pengetahuan, keterampilan dan khususnya nilai keislaman, tentunya kami berharap saudara dapat menjadi teladan bagi lingkungan saudara selanjutnya” jelas Rektor UAD.

 

 

Tags: , ,