• Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Instagram
  • Pendaftaran MABA
  • KRS Online
  • Jadwal Kuliah
  • Info Beasiswa
  • en
  • id
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • PROFIL
    • Visi Misi
    • Pejabat Struktural
    • Profil Dosen
    • Profil Tenaga Kependidikan
      • Administrasi
      • Laboran
  • PROGRAM STUDI
    • AKUNTANSI
    • BISNIS JASA MAKANAN
    • EKONOMI PEMBANGUNAN
    • MANAJEMEN
    • MAGISTER MANAJEMEN
  • AKADEMIK
    • Perkuliahan AIK
    • Ujian Semester
    • Uji Kompetensi
    • Tugas Akhir
    • Bebas Labaoratorium
    • Pendaftaran Yudisium
    • Student Journey Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI
    • Prestasi Mahasiswa
    • Kompetisi Mahasiswa
    • Kegiatan Mahasiswa
    • Tracer study alumni
    • Layanan SKL
  • DOWNLOAD
    • Pedoman Akademik
    • Kalender Akademik
    • Pedoman Penulisan Tugas Akhir
    • Form Administrasi
  • FEB BESTIE
  • SOSIAL MEDIA
  • Menu Menu

‘SOCIAL COMMERCE’ METODE ALTERNATIF PENJUALAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

March 7, 2021/by Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) salah satu yang terkena dampak dari wabah covid-19 seperti: penurunan penjualan, kesulitan modal, hambatan distribusi produk dan kesulitan bahan baku. Masyarakat terpaksa untuk mengubah aktivitasnya, termasuk aktivitas pemasaran. Sebagai pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dan menemukan metode yang alternatif untuk meningkatkan penjualan UMKM salah satunya dengan menggunakan Sosial Commerce.

hal ini yang mendasari kelompok KKN 81 UAD untuk melakukan pengabdian secara luring di Padukuhan Sareyan, Desa Wonokromo, Kapanewon Pleret, Kapubaten Bantul. Dengan menghadirkan Amir Hidayatulloh, S.E. M.Sc. sebagai pemateri.

Menurut dosen Akuntansi Fakuktas Ekonomi san Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) itu, penggunaan E-Commerce dapat memudahkan pelaku UMKM agar dapat berinteraksi lebih secara personal pelanggan melalui chat, inbox, direct mesanger akhirnya meningkatkan kepercayaan konsumen. “Pelaku UMKM dapat menggunakan media sosial yang dimilikinya untuk menawarkan produknya, seperti Instagram, facebook, bahkan whatshapp,” ucapnya, Kamis (04/03/2021).

Sehingga metode yang dirasa cukup alternatif dan efektif digunakan untuk meningkatkan penjualan ditengah pandemi Covid-19 adalah menggunakan social commerce. (ya)

Tags: UAD
https://feb.uad.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/Logo-feb.png 0 0 Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis https://feb.uad.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/Logo-feb.png Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis2021-03-07 00:54:322021-03-07 00:54:32‘SOCIAL COMMERCE’ METODE ALTERNATIF PENJUALAN DITENGAH PANDEMI COVID-19
You might also like
UTS Genap 2020/2021
UAS Gasal 2020/2021
Pengajuan Skripsi
BEM FEB UAD Peduli Panti Asuhan Marsudi Putra 2
Ujian Ulang Genap 2018/2019
Ujian Ulang Genap 2019/2020

Berita Terbaru

  • Prestasi Mahasiswa Ekonomi Pembangunan FEB UAD di HERO 12June 12, 2024 - 10:35 am

Kampus 1

Universitas Ahmad Dahlan

Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55166

Lokasi Kami

Kampus 4

Universitas Ahmad Dahlan

Jl. Ahmad Yani (Ringroad Selatan) Tamanan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55166

Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Faximille : 0274-564604
Email : feb[at]uad.ac.id

Lokasi Kami

Informasi Tentang

Universitas Ahmad dahlan

Portal Akademik

Calon Mahasiswa

Jadwal Kuliah

Kuliah Online

Journal @UAD

Digital Library

Repository

Conference @UAD

Ekonomi Pembangunan

Manajemen

Akuntansi

Bisnis Jasa Makanan

Magister Manajemen

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

Scroll to top