(Rabu-Kamis, 30-31 Desember 2020), Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan mengelar kampanye peduli lingkungan di pandu oleh dosen pembimbing Indah Shofiyah, SEMSc. B ersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Yang diwakili Oleh bapak Suradi. Kegiatan peduli lingkungan diselenggarakan di Pantau Watukodok dan Pantai Krakal, Kapanewon, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewah Yogyakarta, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari para Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan kepada masyarakat.

Berdasarkan pernyataan dari Indah Shofiyah, menyatakan bahwasanya kegiatan ini bertemakan ‘ Keep Our Ecosystem For the Future’  sebagai salah satu tindakan untuk memberikan contoh positif akan kesadaran mahasiswa, warga, dan para pengunjung (para wisatawan) agar tetap melindungi kelestarian pantai agar dapat dirasakan keindahanya bersama karena menjaga dan merawat alam yang ada sudah tanggung jawab bersama.

Selama kegiatan berlangsung para mahasiswa dan masyarakat setempat tetap menerapkan 3M dan selalu menjaga protokol kesehatan sebagai gerakan bahwasanya dimasa pandemi bukan sebagai pengalang untuk tetap mrnjaga dan merawat lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga diakhiri dengan pembagian masker kepada pengujung dan pedangang di sekitar pantai sehingga pengujung dan para pedang tetap dapat menerapkan protokol kesehatan yang ada.

 

Tags: , , ,