Banyaknya penipuan dilingkungan masyarakat yang menyalahgunakan tabungan, pinjaman dan investasi ilegal, maka Lestari Sukarniati S.E., M.Si. dan Firsty Ramadhona Amalia Lubis S.E.,M.E Dev, mengadakan Seminar dan pelatihan tentang bahaya investasi bodong dan lembaga keuangan nonformal pada Juma’t 8 Januari 2021.

Kegiatan ini diselengarakan melibatkan masyarakat yang terkhususnya pada perempuan dalam sosialisasi ini dilakukan dalam tiga tahap yakni materi sosialisasi bahaya meminjam dana online, investasi di lembaga keuangan nonformal dan simulasi cara mengenal lembaga keuangan formal. Dalam kegiatan kedua diselenggarakan berupa sosialisasi belanja cerdas,  para peserta diajak berdiskusi tentang cara-cara belanja secara offline dan secara online dengan aman, sosialisasi tentang pentingnya membuat perencanaan keuangan rumah tangga dan pelatihan pembukuan sederhana.

Kegiatan yang diselenggaran di RT 05 RW 24 Rajek Kidul Tirtoadi Melati Sleman dihadiri sebanyak 65 orang, dengan adanya kegiatan diskusi ini Lestari Sukarniati SE, M.Si. dan Firsty Ramadhona Amalia Lubis SE, ME Dev, mengharapkan agar para perempuan lebih waspada dengan manajemen keuangan rumah tangga dan dapat mengantisipasi pelaksanaan penipuan yang banyak terjadi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

 

Tags: