Pengabdian Amir Hidayatulloh SE M.Sc (Dosen Akuntansi FEB UAD) Bersama Mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3

Pada ERA digital marketing saat ini sudah menjadi hal yang bisa dikatakan wajib bagi UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Salah satu alasan yang mendasarinya adalah jumlah pengguna internet yang jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya. Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan internet. Namun, sebagian pelaku UMKM mungkin belum mengetahui atau memahami pemasaran digital, sehingga sosialisasi dan pelatihan pemasaran digital dianggap perlu. Pada 11 Desember 2022 bertempat di Aula Rumah Wakaf Masjid Notoprajan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, dilaksanakan pengabdian oleh Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc., Dosen Akuntansi FEB UAD, bersama mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3.

Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc., memberikan materi strategi pemasaran produk melalui digital marketing dan pembuatan media penjualan. Berbicara kepada UMKM wilayah RW 07 Notoprajan dan perwakilan RT RW 07 wilayah Notoprajan, Amir Hidayatulloh mengatakan pelaku UMKM harus segera menggunakan digitalisasi dalam pemasaran.

“Karena digital marketing meningkatkan jangkauan, informasi lebih cepat menyebar, dan tentunya digital marketing lebih murah dan efektif,” ujar Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc.,. Menurutnya, UMKM bisa memulai pemasaran digital melalui media sosial. Selain itu, dilakukan pula latihan digital marketing oleh mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3 yang dikoordinir oleh mahasiswa PAI UAD Yogyakarta Pemi Ediansyah.(v)

 

Tags: