• Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Instagram
  • Pendaftaran MABA
  • KRS Online
  • Jadwal Kuliah
  • Info Beasiswa
  • en
  • id
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • PROFIL
    • Visi Misi
    • Pejabat Struktural
    • Profil Dosen
    • Profil Tenaga Kependidikan
      • Administrasi
      • Laboran
  • PROGRAM STUDI
    • AKUNTANSI
    • BISNIS JASA MAKANAN
    • EKONOMI PEMBANGUNAN
    • MANAJEMEN
    • MAGISTER MANAJEMEN
  • AKADEMIK
    • Perkuliahan AIK
    • Ujian Semester
    • Uji Kompetensi
    • Tugas Akhir
    • Bebas Labaoratorium
    • Pendaftaran Yudisium
    • Student Journey Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI
    • Prestasi Mahasiswa
    • Kompetisi Mahasiswa
    • Kegiatan Mahasiswa
    • Tracer study alumni
    • Layanan SKL
  • DOWNLOAD
    • Pedoman Akademik
    • Kalender Akademik
    • Pedoman Penulisan Tugas Akhir
    • Form Administrasi
  • FEB BESTIE
  • SOSIAL MEDIA
  • Menu Menu

UMKM Harus Melakukan Digital Marketing

January 10, 2023/by Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pengabdian Amir Hidayatulloh SE M.Sc (Dosen Akuntansi FEB UAD) Bersama Mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3

Pada ERA digital marketing saat ini sudah menjadi hal yang bisa dikatakan wajib bagi UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Salah satu alasan yang mendasarinya adalah jumlah pengguna internet yang jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya. Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan internet. Namun, sebagian pelaku UMKM mungkin belum mengetahui atau memahami pemasaran digital, sehingga sosialisasi dan pelatihan pemasaran digital dianggap perlu. Pada 11 Desember 2022 bertempat di Aula Rumah Wakaf Masjid Notoprajan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, dilaksanakan pengabdian oleh Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc., Dosen Akuntansi FEB UAD, bersama mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3.

Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc., memberikan materi strategi pemasaran produk melalui digital marketing dan pembuatan media penjualan. Berbicara kepada UMKM wilayah RW 07 Notoprajan dan perwakilan RT RW 07 wilayah Notoprajan, Amir Hidayatulloh mengatakan pelaku UMKM harus segera menggunakan digitalisasi dalam pemasaran.

“Karena digital marketing meningkatkan jangkauan, informasi lebih cepat menyebar, dan tentunya digital marketing lebih murah dan efektif,” ujar Amir Hidayatulloh., S.E., M.Sc.,. Menurutnya, UMKM bisa memulai pemasaran digital melalui media sosial. Selain itu, dilakukan pula latihan digital marketing oleh mahasiswa KKN Alternatif ke-84 Unit III C.3 yang dikoordinir oleh mahasiswa PAI UAD Yogyakarta Pemi Ediansyah.(v)

Tags: #weareuad #universitasahmaddahlan #uad #uadjogja #islamberkemajuan #muhammadiyah #febuadsip #akuntansi #pengabdian
https://feb.uad.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/Logo-feb.png 0 0 Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis https://feb.uad.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/Logo-feb.png Humas Fakultas Ekonomi dan Bisnis2023-01-10 12:30:462023-01-10 12:30:46UMKM Harus Melakukan Digital Marketing

Berita Terbaru

  • Prestasi Mahasiswa Ekonomi Pembangunan FEB UAD di HERO 12June 12, 2024 - 10:35 am

Kampus 1

Universitas Ahmad Dahlan

Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55166

Lokasi Kami

Kampus 4

Universitas Ahmad Dahlan

Jl. Ahmad Yani (Ringroad Selatan) Tamanan Banguntapan Bantul Yogyakarta 55166

Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Faximille : 0274-564604
Email : feb[at]uad.ac.id

Lokasi Kami

Informasi Tentang

Universitas Ahmad dahlan

Portal Akademik

Calon Mahasiswa

Jadwal Kuliah

Kuliah Online

Journal @UAD

Digital Library

Repository

Conference @UAD

Ekonomi Pembangunan

Manajemen

Akuntansi

Bisnis Jasa Makanan

Magister Manajemen

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

Scroll to top