Saptuari : Berawal dari Kecil Hingga Sukses yang Besar
“Perwakilan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), banyak menimbah ilmu dari para mentor Indonesia Business & Enterpreneuership Conference (IBEC) Enterpreneuer 5000”.
Salah satunnnya dari Saptuari, yang merupakan wirausahawan sukses asal Yogyakarta. Beliau menjadi sumber inspirasi bagi peserta IBEC E5000, yang acarannya berlangsung di Gedung Plaza Bapindo Jakarta, Sabtu (07/04/2012). Beliau yang merupakan pemilik sebuah Kedai Digital ini menceritakan, “Perjalanan bisnis digital saya melalui tahapan yang sulit diawalnnya. Bermula dari perhiasan ibu saya yang digadaikan sebagai modal usaha, begitulah awal berdirinya usaha saya ini. Pada awalnnya otlet yang saya gunakan Cuma satu,yaitu gudang becak yang disewa dan diubah menjadi kedai foto digital. Kecil, tapi itulah tahapan yang harus dilalui ”.
Menurut pria bertubuh subur ini, semua tergantung komitmen dan ibadah kita terhadapAllah SWT. Selama kita yakin, Allah selalu memberikan yang terbaik, InsyaAllah dengan usaha dan tindak lanjut yang tepat semua akan digapai dengan kesuksesan. Kini ia telah memiliki berbagai otlet kedai foto yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia dengan omset yang jauh lebih besar dari sebelumnnya.
Sungguh hal yang membanggakan baginnya dan keluarga serta orang-orang yang mengenalnya. Tidak hanya itu, ia juga menegaskan berbagai cara untuk menggapai sukses dalam bisnis. Yang pertama adalah Ibadah, dengan ibadah dan sedekah InsyaAllah kita akan mendapatkan lebih dari apa yang kita berikan. Ia juga menceritakan tentang komunitasnnya yang mengumpulkan sedekah dari orang-orang melalui situs internet sebanyak 20 miliar selama sebulan untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.Tuturnnya memancing tepuk tangan para peserta pada acara tersebut.
Selain ibadah, pria lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini menambahkan, “Kedua adalah pemanfaatan media. Lebih ditekankan terhadap media Internet. Saat ini banyak online shop yang bersaing, kenapa tidak kita manfaatkan dengan cara yang benar. Contohnnya dengan memasang iklan produk kita di jejaring sosial, itu bakal mengundang banyak konsumen. Pasalnnya Indonesia merupakan salah satu negara terbesar pengguna internet. Saatnnya kita mulai, untuk wujudkan Enterpreneuership 5000”. Tuturnnya dengan optimismenya. (ZA)