Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dhalan menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Literasi Keuangan Berbasis Digital”. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Hikmah Kapten Pierre Tendean Wirobrajan Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Pimpinan Ranting Aisyiyah Wirobrajan dan didampingi Dosen FEB UAD Suryana Hendrawan SE MBA melaksanakan dua kali pertemuan.  Topik pertama adalah mengidentifikasi UMKM yang sedang beraksi. Kedua adalah pelaksanaan pelatihan literasi keuangan berbasis digital.

Pelatihan ini memberikan informasi tentang cara memulai bisnis dalam  format bisnis modern yang berpindah dari bisnis tradisional ke bisnis online dan  digital. “Usaha binaan ibu – ibu  ini sudah ada sejak lama, namun masih berkonsep penjualan tradisional,” ujarnya, Rabu (17/8). Produk yang dijual terdiri dari makanan ringa, bordir dan makanan berat. Suryana Hendrawan memberi arahan mengenai bagaimana desain merek, pemasaran, catatan keuangan, pengemasan produk dan bersosialisasi media. (va)