Pada Minggu, 27 Desember 2020 BEM FEB UAD mengelar Closing Ceremony untuk Economic Expo#8. Closing Ceremony pada Economic EXPO#8 hadir dengan konsep virtual charity concer, dengan tema Collaboration Cultures of Diversity in Yogyakarta.

Bersama Closing Ceremony Economic EXPO#8 mengajak para seluruh masyarakat dan para mahasiswa untuk dapat mengulurkan tangan untuk para saudara/i, adek, dan teman- teman yang ada di Panti Asuhan Marsudi Putra 2 Bantul Yogyakarta. Dalam penyaluran dana yang didapatkan BEM FEB UAD bekerjasama dengan Lembaga Sosial yaitu dari pihak ACT Yogyakarta guna agar adanya transparasi dana yang didapatkan.

Sesuai dengan temanya maka kegiatan penutup untuk acara economic EXPO#8 ini bekerjasama dengan beberapa sanggar dan komunitas tari dari beberapa daerah seperti: Sanggar Sriwijaya IKPM Sumatera Selatan, Sanggar Sentajayani Yogyakarta, UKM Tari UAD Kirana Bhaskara, Komunitas Tari Sekar Widuri FEB UAD dengan menampilkan tarian daerah dan adapun tarian kolaborasi yang ditampilkan. Penampilan yang sukses di selenggarakan secara virtual yang di siarkan secara langsung di akun youtube official Universitas Ahmad Dahlan.

“Mengingat pada masa pandemi seperti ini, sulit untuk mendatangkan pengisi yang berada dari luar wilayah jogja maka kami memutuskan untuk menjalin dan melibatkan penampil yang ada di wilayah jogja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak kampus  dan mendapatkan persetujuan dari pihak kampus” ucap Mojo 10/2/2021.

Selain penampilan tari dari berapa daerah BEM FEB UAD juga menghadirikan Mabes Musik Project dari UKM Musik UAD yang turut meramaikan kegiatan secara virtual. “Terlaksannya Economic EXPO merupakan salah satu program kerja BEM FEB UAD yang dinaungi oleh Departemen PPSDM yang sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan karena sudah dilantik dan juga menjadi tanggungjawab yang harus diselesaikan” jelas Mojo 10/2/2021.

Economic EXPO tetap hadir di masa pandemi dengan segala konsep digital agar tetap tertib aman dan lancar, konsep economic EXPO#8 sudah tergambar di dalam logo lumba-lumba, yang merupakan salah satu hewan yang cerdas dan friendly maka BEM FEB UAD memiliki tujuan dengan adanya konsep baru ini yang dapat beradaptasi dengan pandemi, sehingga mampu menjadi panutan untuk organisasi maupun SDM lainnya.

Jadikan Economic #8 ini menjadi sebuah pijakan dan batu loncatan untuk menjadi evaluasi kedepannya, siapapun yang akan melanjutkannya Economic EXPO di masa selanjutnya. “Antusias panitia penyelenggara sangat luar biasa terlebih lagi untuk para panitia yang berada di jogja, segala bentuk komunikasi yang masih banyak beberapa konflik dapat diselesaikan dengan baik dan mampu membawa Economic EXPO sukses dilaksanakan meskipun dimasa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada”. tegas Mojo 10/2/2021

 

 

Tags: , , , ,