Civitas UAD serbu coca-cola gratis
“Memberikan Informasi produk dengan terjun langsung kepada kosumen”
Sistem promosi suatu produk tidak terlepas dari berbagai cara dan ide-ide baru untuk menarik minat konsumen terhadap suatu produk yang dimiliki. Sama halnya yang dilakukan oleh PT. Coca-cola Company. Dengan cara memberikan produknnya secara gratis terhadap segenap civitas Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada rabu siang (04/04/2012) di depan pintu masuk kampus 1 UAD, diharapkan dapat lebih banyak menarik minat pelanggan. Bukan hanya produk coca-cola, perusahaan ini melalui bidang promosinnya juga memberikan produk fanta dan sprite secara cuma-cuma.
Menurut Jonet yang merupakan salah satu dari empat petugas yang bekerja dibidang promosi perusahaan ini, “maksud dari promosi ini adalah untuk memberitahukan kepada konsumen, bahwa produk kami ini lebih enak rasannya bila diminum langsung tanpa harus dicampur dengan es atau dituang ke gelas seperti yang banyak dilakukan di rumah makan atau warung makan. Dengan demikian, konsumen dapat lebih merasakan sensasi dari produk kami ini”.
Segenap civitas UAD menyambut baik dengan adannya minuman gratis ini. Antusiasnnya tampak terlihat ketika baru 15 menit dibuka, 360 botol minuman habis diambil. Diantarannya mahasiswa, dosen, karyawan dan satpam UAD pun ikut memburunya. Menurut tanggapan sendy seorang mahasiswa prodi ekonomi pembangunan,”kegiatan promosi ini sangat baik, kalau bisa sering-sering saja dilakukan”. Tuturnya sambil tersenyum. (ZA)